Pages

Saturday 9 February 2019

PENILAIAN HARIAN KELAS 5 KURIKULUM 2013 TEMA 7 SUBTEMA 2


MERDEKA!!! Pekik kuat kata itulah yang menggambarkan saat dikumandangkannya proklamasi kemerdekaan RI oleh bapak proklamator kita. Bahwa bangsa ini dijajah selama 3,5 abad itu fakta sejarah. Tetapi bagaimana bangsa dan rakyat Indonesia berusaha lepas dari belenggu penjajahan merupakan tonggak kuat bahwa kita juga bisa berjuang sendiri untuk menentukan arah negara kita sendiri ke depannya.


Topik mulai persiapan sampai mempertahankan kemerdekaan RI menjadi bahasan pada tema 7 subtema 2 ini. Banyak peristiwa yang akan menjadi literasi siswa kelas 5 agar melek sejarah di bidang IPS.

IPA menjelaskan peristiwa sehari-hari yang berhubungan dengan pelepasan dan penerimaan kalor. PKn memfokuskan pada cara menjaga keragaman bangsa dengan mengamalkan semboyan "bhinneka tunggal ika". Bahasa Indonesia, mengulas dan menggali bagaimana caranya menyelesaikan pertanyaan pada teks bacaan.

Dan SBdP membahas keragaman tari daerah hingga mengidentifikasi pola tarinya. Kegiatan pembelajaran minggu ke-2 bulan pebruari ini diakhiri dengan Penilaian Harian tema 7 subtema 2.

Berikut penulis bagikan dengan harapan semoga bermanfaat bagi teman-teman sesama pendidik.
Silahkan klik tautan berikut :
Terus semangat belajar sebagai sumbangsih kita mengisi kemerdekaan RI tercinta. 

No comments:

Post a Comment

TAFSIR HIDUP SURAH AN-NUR AYAT 35

Kalamullah Al Qur'an itu memang sebuah mukjizat nyata dari Allah diturunkan kepada rosulNya. Di dalam kitab suci ini isinya memang bukan...