Pages

Saturday 2 February 2019

PENILAIAN HARIAN KELAS 5 KURIKULUM 2013 TEMA 7 SUBTEMA 1


Awal bulan februari sudah masuk tema 7 pembelajaran di kelas 5 dengan mengangkat topik "Peristiwa dalam Kehidupan". 

Berkaitan dengan tema tersebut, ternyata pembelajaran di tema 7 subtema 1 berisi sejarah tentang awal mula datangnya bangsa eropa yang didorong dengan faktor 3G (glory, gospel, dan gold), lalu diceritakan masa pendudukan belanda dan inggris di bumi pertiwi, yang kemudian diikuti dengan masa-masa perlawanan dari penduduk pribumi, dan diceritakan pula masa-masa pergerakan nasional dengan dicetuskannya sumpah pemuda untuk pembelajaran IPS. 

Pada mapel IPA, bagian ini membahas perubahan wujud zat mulai dengan meyublim, mengkristal, membeku, menguap, mencair, dan mengembun. Bahasa Indonesia, kebagian KD yang memfokuskan siswa untuk memahami dan menjawab pertanyaan bacaan. Sedangkan PKn dititikberatkan pada unsur keragaman yang terjadi pada bangsa Indonesia sehingga membuat kebudayaan pun ikut beranekaragam pula. Dan SBdP menutup pembelajaran subtema 1 ini dengan mempelajari dan menyajikan lagu-lagu wajib nasional semisal: Indonesia Raya 3 stanza, tanah airku, dan rayuan pulau kelapa. 

Yap.. Akhirnya sampai di akhir pekan hari penilaian untuk anak didik kami. Sebelum melepas lelah esok hari di minggu yang ceria. Semangat belajar terus dan semoga pembelajaran pada minggu ini bermanfaat bagi kita semua. 

Berikut penulis bagikan dengan harapan semoga bermanfaat bagi teman-teman sesama pendidik.
Silahkan klik tautan berikut :

No comments:

Post a Comment

TAFSIR HIDUP SURAH AN-NUR AYAT 35

Kalamullah Al Qur'an itu memang sebuah mukjizat nyata dari Allah diturunkan kepada rosulNya. Di dalam kitab suci ini isinya memang bukan...