Pages

Tuesday 22 August 2017

GURU INOBEL 2017 KABUPATEN LUMAJANG

Assalamualaikum Wr. Wb.

KABUPATEN LUMAJANG berhasil lolos ke tahap selanjutnya pada seleksi pencarian guru inovatif pembelajaran (INOBEL) tahun 2017. Seleksi di kabupaten sendiri dimulai dari seleksi guru berpotensi di kecamatan-kecamatan sekabupaten Lumajang. Dari seleksi tingkat kabupaten tersebut diperoleh 5 guru terbaik di bidang inovasi pembelajaran. Bukan main-main para guru yang lolos tingkat kabupaten adalah benar-benar guru yang sudah menjadi "langganan" di perlombaan bergengsi tersebut. Nama-nama guru yang lolos seleksi tahap kabupaten ialah :
  1.  Mokh. Subakri, S.Pd (SDN Ditotrunan 01)
  2.  Enjang Bayu Irwan, S.Pd.SD (SDN Tompokersan 03)
  3.  Lailatul Qomariyah, S.Pd.SD (SDN Kedungrejo 01 sekarang di SDN Rowokangkung 03)
  4.  Moch. Al Imron, S.Pd (SDN Karanganom 01)
  5.  Wahyu Purwanto, S.Pd.M.Pd (SMPN 3 Yosowilangun)
Perlu rekan pembaca ketahui, Lomba Guru INOBEL ini bukan sembarang lomba. Kenapa dikatakan seperti itu? Karena lomba ini diadakan untuk memotivasi guru-guru menemukan karya inovatif atau karya terbarukan atau dengan kata lain berlomba menemukan "barang baru" dalam dunia pendidikan. Karya yang membutuhkan keorisinilan ide dan kreatifitas baik itu berupa media pembelajaran, model pembelajaran dan metode pembelajaran. Yang nantinya bisa diaplikasikan kepada teman-teman guru lainnya untuk diajarkan kepada peserta didik. Hanya guru yang berpikir keraslah yang bisa menemukan karya inovasi tersebut.

Muncul satu nama, dari 5 orang hebat se-kabupaten Lumajang tersebut yang berhak mewakili Kabupaten Lumajang unjuk karya di TINGKAT NASIONAL.

SIAPA DIA?

Inilah GURU HEBAT tersebut:






Nama : Lailatul Qomariyah, S.Pd.SD
Tempat, Tgl Lahir : Lumajang, 05 Okrober 1977
Tempat Mengajar : SD Negeri Rowokangkung 03 Kec. Rowokangkung

"Saya sangat senang sekali dan bangga juga sekaligus tidak percaya. Guru pinggiran seperti saya bisa masuk final 34 besar kategori MIPA se-Indonesia. Ternyata dari yang tidak bisa apa-apa terus berani mencoba dan dibarengi belajar akhirnya berhasil. Dan pesan saya kepada teman-teman guru sebenarnya kalian bisa, tinggal SATU usaha yaitu MENCOBA." Motivasi dan Harapan Ibu Guru yang akrab dipanggil Bu Lela ini.

Selamat berjuang Bu Lela, kami sahabat-sahabatmu dari semua guru se-kabupaten Lumajang berdoa dan mendukungmu. Jangan lupa berdoa dan tetap rendah hati. Semoga berhasil Bu Lela, dan Ganbate!!!


Berikut pula kami lampikan FILE peserta Guru Inobel 2017 yang lolos seleksi tingkat Nasional:

Download



Wassalamulaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment

TAFSIR HIDUP SURAH AN-NUR AYAT 35

Kalamullah Al Qur'an itu memang sebuah mukjizat nyata dari Allah diturunkan kepada rosulNya. Di dalam kitab suci ini isinya memang bukan...