Pages

Wednesday 8 April 2020

MATERI PENGAYAAN PRAMUKA

Assalamualaikum Wr Wb

Halo anak-anak kelas 3 (tiga), salam rindu dari Pak Arif. Sudah lama ya kita tidak bertatap muka langsung, berbagi ilmu, bercanda, dan membuat tantangan-tantangan lainnya di kelas. Kita berdoa bersama-sama yuk, semoga keadaan wabah seperti ini segera pulih, Amiin.

Baik anak-anakku yang sholih/sholihah, kemarin kita sudah mengerjakan banyak sekali soal online atau daring (dalam jaringan). Dan ternyata anak-anak mungkin masih kesulitan pada pembelajaran tema 8 yang mengulas banyak sekali informasi tentang pramuka. Terutama yang berkaitan dengan TKK (Tanda Kecakapan Khusus) Pramuka.

Oleh karena itu, Pak Arif akan memberikan sedikit bacaan pengayaan agar kamu lebih faham tentang TKK. Membacanya bersama ayah atau bunda ya, biar saling mengerti dan memberikan pengertian satu sama lain. Membaca 15-30 menit bisa diulang-ulang 2-3 kali, supaya faham.

Nah setelah membaca tolong anak-anak membuat TEKA TEKI SILANG (TTS) beserta SOAL dan JAWABANNYA ya. Mendatar 10 soal, menurun juga 10 soal. SOALNYA diambil dari bacaan di bawah ini, kalau kesulitan bisa mengambil dari referensi bacaan lain. Yang penting tema TTSnya adalah KEPRAMUKAAN. Setelah jadi TTSnya, foto dan kirim ke WA Pak Arif ya.

Untuk bacaannya,
Silahkan klik lambang pramuka di bawah ini :


Selamat belajar dan mengerjakan tugas.
Semoga sehat selalu...

No comments:

Post a Comment

TAFSIR HIDUP SURAH AN-NUR AYAT 35

Kalamullah Al Qur'an itu memang sebuah mukjizat nyata dari Allah diturunkan kepada rosulNya. Di dalam kitab suci ini isinya memang bukan...